AROMA GAHARU UNTUK MENGATASI GANGGUAN JIN DAN SIHIR



Gaharu adalah kayu berwarna kehitaman dan mengandung resin khas yang dihasilkan oleh sejumlah spesies pohon dari marga Aquilaria, terutama A. malaccensis. Resin ini digunakan dalam industri wangi-wangian (parfum dan setanggi) karena berbau harum. Gaharu sejak awal era modern (2000 tahun yang lalu) telah menjadi komoditi perdagangan dari Kepulauan Nusantara ke India, Persia, Jazirah Arab, serta Afrika Timur.

Gaharu mempunyai kandungan resin atau damar wangi yang mengeluarkan aroma dengan keharuman yang khas.Dari aromanya itu yang sangat popular bahkan sangat disukai oleh masyarakat negara-negara di Timur Tengah, Saudi Arabia, Uni Emirat, Yaman, Oman, daratan Cina, Korea, dan Jepang sehingga dibutuhkan sebagai bahan baku industri parfum, obat-obatan, kosmetika, dupa, dan pengawet berbagai jenis asesoris serta untuk keperluan kegiatan keagamaan, gaharu sudah lama diakrabi bagi pemeluk agama Budha, dan Hindu.

Dengan seiringnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi industri, gaharu bukan hanya berguna sebagai bahan untuk industri wangi-wangian saja, tetapi juga secara klinis dapat dimanfaatkan sebagai obat.

Gaharu bisa dipakai sebagai obat: anti asmatik, anti mikroba, stimulant kerja syaraf dan pencernaan ,obat sakit perut, perangsang nafsu birahi, penghilang rasa sakit, kanker, diare, tersedak, tumor paru-paru, obat tumor usus, penghilang stress, gangguan ginjal, asma, hepatitis, sirosis, dan untuk kosmetik (perawatan wajah dan menghaluskan kulit).

AROMA GAHARU UNTUK MENGATASI GANGGUAN JIN DAN SIHIR

Tulisan ini saya ambil dari Kitab berjudul At-Thuruq al-Hisam Fi'llaj Amradh Al-Jaan karya Syaikh Abdul Munddzhir Khalil bin Ibrahim Amin yang diberi kata pengantar oleh Syaikh Wahid Abdus Salam baliy, menjelaskan bahwa ada herbal dari alam manusia yang bisa menyakiti jin salah satunya Kayu gaharu ( al-Qustu).

Tentang keutamaan menghirup kayu gaharu india, nabi menjelaskan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Al-Iman al-Bukhari dalam shahihnya :

Dari Ummu Qaish binti Muhsan berkata : Aku mendengar nabi bersabdda :"hendaklah kalian perhatikan kayu gaharu india karena ia mengandung 7 macam obat (khasiat) dengan cara dihirup melalui hidung dari arah pangkal dahi dan dimasukkan kedalam dari arah dada" ( Fathul bari, kitab at-thib).

Demikian juga At-tirmidzi mengeluarkan hadits dari Ibnu abbas secara mafru' : Sesungguhnya sebaik-baik cara pengobatan bagi kalian adalah dengan menghirup aroma kayu gaharu india" (HR. at-Tirmidzi).

Dan Imam bukhari telah menyusun bab khusus dalam kitab shahihnya tentang cara tersebut dengan judul "bab menghirup kayu gaharu"

Abu Bakr Ibnu 'Arabi berkata :"Kayu gaharu ada dua macam, kayu gaharu yang berasal dari India dan warnanya hitam yang kedua kayu gaharu laut yang warnanya putih. Diantara kedua jenis tersebut, kayu gaharu india lah yang paling panas dan menjaddi topic pembicaraan kita kali ini karena ia mampu menyerang dan menyakiti jin.

Al-hafidz Ibnu Hajar al-Atsqlani memberikan keterangan tentang sabda nabi yang mengatakan “ Kayu gaharu memiliki 7 macam khasiat”. Beliau mengatakan :”Makna tujuh macam khasiat yang termaktub dalam hadits mengandung kemungkinan arti 7 macam cara pengobatan dengan menggunakan kayu gaharu india. 7 macam cara tersebur adalah : pertama dengan cara dioleskan, kedua diminum, ketika ditumbuk kemudian dibubuhkan diatas badan yang sakit, keempat dengan cara diperas, kelima diuapkan , keenam dihirup, ketujuh dimasukkan kedalam mulut (hal 97).

CARA PENGGUNAAN MENGHIRUP KAYU GAHARU UNTUK MENJINAKKAN JIN
Caranya adalah dengan menumbuk sampai halus 1 ons kayu gaharu. Ibnu hajar menyebutkan dalam Kitab fathul bari tentang cara penyembuhan dari gangguan jin “hendaklah orang terebut (kerasukan jin) tidur terlentang sementara posisi kedua bahunya lebih tinggi dan biarkan kepala dalam posisi tergantung, lalu teteskan minyak zaitun yang sudah dicampur tumbukan kayu gaharu kedalam hidung (digurah), biarkan hingga aromanya menyengat hingga ke bagian otak dengan tujuan supaya penyakit bis keluar bersamaan dengan bersin (keluar air dari hidung) yang kemungkinan besar terjadi (Fathul Baari Kitab at-Tib).

Aroma kayu gaharu untuk untuk mengeluarkan jin dan mengatasi sihir dengan cara menghirup aroma kayu gaharu (diutamakan dari India) dengan tujuan untuk menyerang dan menyakiti jin yang keras kepala yang tidak mau keluar dari jasad seseorang. Caranya adalah si penderita menghirup aroma kayu gaharu tersebut melalui hidungnya sehingga aroma terebut akan tersalurkan secara langsung ke otak. hal ini akan membuat jin tersiksa dan tidak tahan sehingga tidak ada pilihan lain kecuali pergi secepatnya dan keluar dari jasad orag tersebut. Jika memungkinkan untuk berbicara padanya maka ambilah sumpahnya untuk keluar dan tidak kembali selamanya.
Wallahu a’lam…………….

BERSAMBUNG PADA BAHASAN HERBAL LAIN UNTUK MENGATASI GANGGUAN JIN DAN SIHIR….
Saya akan berusaha mencari dalil yang kuat dari Al-Qur’an dan hadits disertai penjelasan ulama, agar tidak terjadi keyakinan keliru bahwa herbal (obat alami) tidak dapat membantu mengatasi gangguan jin dan sihir sebagaimana dihembuskan oleh sebagian orang saat ini.

Perdana Akhmad, S.Psi

Seorang Praktisi Ruqyah yang (Dengan Idzin Allah SWT) Akan Membagi Ilmu dan Seni Pendayagunaan Energi Ruqyah Keseluruh Umat Islam NO.Telp:081379666696 Pin BlackBerry : 2A22C8EA

2 Komentar

  1. Tambahan aja
    .
    https://www.facebook.com/notes/xeno-vitri/gaharu/883825854982548

    BalasHapus
  2. Boleh juga main ke https://www.tokopedia.com/herbal-ruqyah/gaharu-untuk-obat-radang-paru-paru

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak