Cara Mudah Mengusir Jin Pengganggu dari Rumah

Cara Mudah Mengusir Jin Pengganggu dari Rumah

Assalamu`alaikum warahmatullahi wabarakatuh..
Alhamdulillah, wassholatuwassalamu`ala rasulillah..

Pagi ini, kita akan membahas tentang cara mengusir jin pengganggu dari rumah yang terkadang membuat resah penghuni rumah tersebut. Diantara ciri - ciri gangguannya adalah:


1. Penghuni rumah sering mimpi buruk
2. Adanya perasaan tidak nyaman dan panas di dalam rumah
3. Sering terjadi pertengkaran antara anggota keluarga, yang kadang hanya karena hal sepele
4. Adanya anggota keluarga yang melihat penampakan makluk halus di rumah atau sekitar rumah
5. Sering tercium bau harum atau bau busuk di rumah
6. Terdengar suara - suara yang aneh atau suara orang mengetuk pintu
7. Anak atau anggota keluarga kita yang lain sering mengalami sakit yang tidak jelas penyebabnya
8. Jikalau kita punya toko atau usaha lain di rumah, maka biasanya tidak akan sukses
9. Terkadang kita mendapatkan adanya belatung di rumah kita
10. Penghuni rumah biasanya akan terpengaruh untuk malas beribadah dan membaca Al Quran

Demikianlah 10 gangguan yang biasa di alami oleh seseorang atau keluarga yang di dalam rumahnya ada jin pengganggu, baik karena jin itu datang sendiri, jin kiriman dukun, jin dalam pusakan, ataupun jin warisan.

Apakah cara pencegahan dan penanganan yang dapat kita lakukan ?
Sungguh banyak hadist - hadist rasulullah yang mengajarkan hal ini, yakni;

1. Bacalah Al Qur`an di rumah
Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
لا تجعلوا بيوتكم مقابر، إن الشيطان ينفر من البيت الذي تقرأ فيه سورة البقرة

“Jangan kalian jadikan rumah kalian seperti kuburan. Sesungguhnya setan lari dari rumah yang dibacakan surat Al-Baqarah di dalamnya.” (HR. Muslim 780, At-Turmudzi 2877)

2. Seringlah Mengerjakan shalat Sunnah di Rumah
Dalam hadis dari Ibnu Umar radhiallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
اجْعَلُوا فِي بُيُوتِكُمْ مِنْ صَلاَتِكُمْ وَلاَ تَتَّخِذُوهَا قُبُورًا

“Jadikanlah bagian shalat kalian di rumah kalian. Jangan jadikan rumah kalian seperti kuburan.” (HR. Bukhari 432, Muslim 777, dan yang lainnya).

3. Bacalah Bismillah ketika Masuk Rumah dan Makan
Dari Jabir bin Abdillah radhiallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
إِذَا دَخَلَ الرَّجُلُ بَيْتَهُ فَذَكَرَ اللَّهَ عِنْدَ دُخُولِهِ، وَعِنْدَ طَعَامِهِ، قَالَ الشَّيْطَانُ: لَا مَبِيتَ لَكُمْ وَلَا عَشَاءَ، وَإِذَا دَخَلَ فَلَمْ يُذْكَرِ اللَّهَ عِنْدَ دُخُولِهِ قَالَ الشَّيْطَانُ: أَدْرَكْتُمُ الْمَبِيتَ

“Apabila ada orang yang masuk rumah, kemudian dia mengingat Allah ketika masuk, dan ketika makan, maka setan akan mengatakan (kepada temannya): ‘Tidak ada tempat menginap dan tidak ada makan malam.’ Tapi apabila dia tidak mengingat Allah (bismillah dan jangan lupa ucapkan salam) ketika masuk, maka setan mengatakan: ‘Kalian mendapatkan tempat menginap’.” (HR. Muslim 2018, Abu Daud 3765 dan yang lainnya)

4. Bacalah Bismillah Ketika Menutup Pintu
Dari Jabir bin Abdillah radhiallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memberikan banyak saran agar kita tidak terganggu setan. Salah satunya:
وَأَغْلِقُوا الأَبْوَابَ وَاذْكُرُوا اسْمَ اللَّهِ، فَإِنَّ الشَّيْطَانَ لاَ يَفْتَحُ بَابًا مُغْلَقًا

“Tutuplah pintu, dan sebutlah nama Allah. Karena setan tidak akan membuka pintu yang tertutup (yang disebut nama Allah).” (HR. Bukhari 3304, Muslim 2012 dan yang lainnya)

5. Berdoalah Ketika Keluar Rumah
Satu doa ketika keluar rumah. Ringkas, mudah dihafal, tapi khasiatnya besar:
بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ، لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ

BISMILLAHI TAWAKKALTU ‘ALALLAAH, LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH

(Dengan nama Allah aku bertawakkal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah.)

Dalam hadis dinyatakan, siapa yang keluar rumah kemudian dia membaca doa di atas, maka disampaikan kepadanya: Kamu diberi petunjuk, dicukupi dan dilindungi. Maka setan kemudian berteriak:
كَيْفَ لَكَ بِرَجُلٍ قَدْ هُدِيَ وَكُفِيَ وَوُقِيَ

“Bagaimana kalian bisa mengganggu orang yang sudah diberi hidayah, dicukupi, dan dilindungi.” (HR. Abu Daud 5095, Turmudzi 3426 dan dishahihkan al-Albani)

6. Jauhkan Rumah dari Gambar - Gambar Bernyawa, Seperti Memajang Foto dan Lukisan Makhluk Bernyawa
Dari Aisyah radhiallahu ‘anha, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
أَنَّ المَلاَئِكَةَ لاَ تَدْخُلُ بَيْتًا فِيهِ صُورَةٌ

“Sesungguhnya malaikat tidak akan memasuki rumah yang di dalamnya ada gambar.” (HR. Bukhari 3224, Nasai 5348 dan yang lainnya).

Gambar - gambar makhluk bernyawa menjadi magnet yang sangat kuat bagi jin untuk masuk ke dalam rumah seseorang. Oleh sebab itu, ketika dilakukan prosesi ruqyah, maka sebaiknya copotlah semua lukisan dan foto makhluk bernyawa yang dipajang.

7. Jauhkan Rumah dari Musik 
Banyak orang tidak sadar, ternyata suara ini berbahaya. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutnya mizmarus syaithan (musik setan).

Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu,
فِي الْجَرَسِ مِزْمَارُ الشَّيْطَانِ

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata tentang lonceng: musik setan. (HR. Abu Daud 2556)

Dari Ummu Salamah radhiallahu ‘anha, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
إِنَّ الْمَلَائِكَةَ لَا تَصْحَبُ رُفْقَةً فِيهَا جَرَسٌ

“Sesungguhnya malaikat tidak akan menyertai rombongan yang di sana ada loncengnya.” (HR. Thabrani dalam al-Mu’jam al-Kabir, 1001).

8. Menyemprotkan Air Ruqyah di Sudut - sudut Rumah
Jika memang telah terasa ada gangguan, maka hal ini bisa menjadi solusinya. Ambillah air secukupnya lalu masukkan dalam botol parfum, kemudian bacakan padanya ayat kursi, al fatihah,al ikhlash, al falaq, an nas, masing - masing 3x. Setelah itu semprotkanlah di sekitar rumah anda, mulai dari pintu jendela, ventilasi, dinding, lantai, dan sudut - sudut rumah.

Demikialah cara mudah untuk mengatasi gangguan jin yang kita rasakan di dalam rumah kita. Namun inti dari seluruh amalan tersebut adalah bertujuan untuk mendekatkan kita pada Allah, jika kita telah dekat pada Allah, maka setanpun akan lari dari kita.

Akhir kata, Asslamu`alaikum warahmatullahi wabarakatuh...




Perdana Akhmad, S.Psi

Seorang Praktisi Ruqyah yang (Dengan Idzin Allah SWT) Akan Membagi Ilmu dan Seni Pendayagunaan Energi Ruqyah Keseluruh Umat Islam NO.Telp:081379666696 Pin BlackBerry : 2A22C8EA

15 Komentar

  1. Assalamualaykum warohmatullahiwabarokatuh.

    Afwan ustad. hal diatas pernah terjadi di rumah ortu. kami sering ribut gara2 hal sepele. dan juga pertengkaran gara2 bau kentut. kami sering main tuduh-tuduhan yg berakhir dengn kesal dituduh. dan juga setiap, keponakan saya yg pertama kali menginap di rumah oran tua saya, selalu terdengar suara benda jatuh atau suara orang ribut (yg mendengar cuma keponakan saya saja). th 2006 saya baru mengenal rukiyah sar'iyah. rumah kami di rukiyah. alhamdulillah ada perubahan sedikit. tak lama setahun begitu lagi, kadang bau got hitam. terutama dikamar saya,(kamar depn) sering panas, siapa pun yg tidur slalu rep-repan dan terasa ada yg menindihi tubuh. Alhamdulillah setelah mengenal salaf, semua foto yg terpajang saya simpan. rumah kami adem kembali. cuma, th 2012 ada kejanggalan di rumah saya, terutama perangai ayah rahimullah terhadap ibu rahimallah. dan kami sekeluarga mendapat ujian berat, awalnya saya tidak curiga dengan meninggalnya ibu, waktu saat di rumah sakit, ibu saya mengalami gangguan mahluk halus. saya tidak bisa menebak itu apa yg saya lihat bulatan cahaya putih keluar dr tubuh ibu.. tapi ketika ibu saya meninggal (karna saya yg mentalqin) saya melihat bulatan hitam 12x keluar dari kening ibu. ketika ibu meninggal punggung ibu saya memar sampai di iga. dan itu juga terjadi pd ayah, di tulang iga ayah juga memar.malah saya pernah merukiyah ayah sebelum meninggal.badan ayah panas separuh. dirukiyah dadanya, langsung panasnya hilang, tapi pansnya turun dari perut kebawah. setelah 2th saya pelajari. kematian ibu dan ayah saya tidak 100% sakit tua tapi sihir marid (penyakit). hal yg terjadi pada ortu saya juga terjadi pada saya. punggung saya sakit, dada saya berat, sakit sering pindah2 keseluruh tubuh. terkadang tapak kaki sakit diiringi kesemutan yg berhawa dingin. saya ikhlas jika itu sudh takdir allah, oh ya ustad, saya selalu melakukan rukiyah mandiri setlh solat wajib. dan saya pernah ditolong ustad pd pertengah th2013. rukiyah by phone. jazakallahu khoiron ustad perdana. setiap postingan ustad sangat bermanfaat khususnya buat saya yg mengalami ujian. satu lagi selain hal2 diatas ustad sebutkan. adakah trik lain untuk mengusir separuh manusia separuh setan (manusia yg bisa menghilang, untuk memantra-mantrai setan asli) syukron katsiro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamu'alaikum Wr. Wb.
      Disini saya hanya mencoba membantu sedikit untuk memberi tahu tempat "RUQYAH SYAR'IYYAH".. Disana sudah banyak pasien yg sudah keluar dari permasalahan karena mengikuti ruqyah dan mendapat izin dari Allah,, langsung saja saya kasih nomer n alamat kantor pust Jln. Percetakan Negara VII No.13 Rawasari Jakarta Pusat. Telp. (021) 4241241.. Membuka cabang di 13 kota besar lainnya, GRATIS
      Wassalamu'alaikum Wr. Wb

      Hapus
  2. yg dimaksud foto apa ya? di ruang keluarga saya pajang di dinding foto pernikahan dan foto keluarga apa itu termasuk ?

    BalasHapus
  3. Maksudnya barangkali,foto foto hewan,patung.

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum ustad. Sya jg merasakan rmh sya tdk nyaman, sya dan suami sring mimpi buruk, udra d rmh trsa sumpek. Trs ibu tiri sya sprti bnci skli dg sya & suami, dy sring membuat crta bohong utk dcrtakan k ttangga2, dy suka mncri2 kslhan sya & suami. Sya tinggal d banyumas, bisakah ustad beri alamt tempat ruqyah d banyumas, purwokerto dan skitarnya. Trima ks sbelumnya ustad.

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Kalau boleh tahu alamat di kota malang dmn ya tadz?

      Hapus
  6. asalamualaikum ustadz, nama sy yogi raharjo sy seorang pns dan istri sy ada usaha rumah makan, awalnya istri sy membuka usaha warung makan buka perdana kami membagikan kupon gratis, alhamdulilah ustadz omzet kami lumayan,tapi stelah kurangnlebih 2 minggu tiba tiba omzed anjlok..kadang sehari cuman 1 atau 2 orang pembeli..lama berlalu kami tetap bertahan sampai skarang...beberapa orang mengatakan kalo warung kami tertutup namun padahal kami buka, beberapa kali masakan dan nasi cepat membusuk dan dalam masakan terdapat belatung. stelah itu istri brusaha melakukan rukyah mandiri semampunya dengan di siramii air garam dngan bacan ayat lafatihah,annas,alfalaq,alikhlas ,ayat kursi, di percikkan di luar dan didalam ruangan kmudian kmudian tiba tiba muncul bau kapur barus diseluruh ruangan...namun stela berulang ulang kami lakukan rukyah tersebut msh blum ada perubahan,,stelah itu kami putuskn untuk meminta bantuan meminta air rukyah yg didalamnya dibacakan ayat ayat alquran dari seorang yg kami kenal , air rukyah tersebut agar disiramkan didepan warung makan di tempat yg telah ditentukn, beberapa hari kemudian warung kami ada perubahan sedikit,,namun kurng lebih 2 bulan berjalan warung kami blum juga kembalinpulih sedia kala , smoga pertolongan dari ALLAH dapat terjadi melalui perantara pak ustadz untuk kami untuk membantu gangguan ini pak, smoga pak ustadz mendapat pertolongan dari ALLAH dunia dan akhirat...wasalam

    BalasHapus
  7. Assalamu'alaikum. Artikelnya sangat membantu pak, mohon izin untuk mengamalkannya pak, Terimakasih. Wassalamu'alaikum.

    BalasHapus
  8. Assalamu'alaikum, beberapa hari yang lalu saya mengalami gangguan jin di rumah, tiba-tiba di kamar mandi banyak belatung, di ember tempat baju kotor banyak telur (pupa) belatung, lalu saya baca doa al-ma'tsurat (dapat info dari teman), tiap pagi setelah subuh dan setelah ashar, gangguan berkurang, saya juga menyetel murotal surat Al-Baqarah, alhamdulillah gangguan langsung berkurang dan akhirnya benar-benar hilang dalam 4 hari. wassalam

    BalasHapus
  9. Rukiah ini sangat membantu, terbukti teman2 yang sudah tertolong.
    saya sedang mengamati dan mencurigai adanya jin pengganggu dirumah saya dan saat ini sedang ikhtiar baca ayat2 setiap pagi dan sore.
    berhubung saya sudah mengalami akibatnya insya Allah bila ada kemampuan akan konsultasi.
    terima kasih artikelnya.

    BalasHapus
  10. Assalaamualaikum p ustadz.
    Untuk alamat di yogyakarta dimana ya.trims

    BalasHapus
  11. Assalam mulaikum, pak ustadz
    untuk datang kesana alamat jakarta dan ketemu siapa

    BalasHapus
  12. Assalammualaikum pak ustd, alamat di padang dimana ya? terimakasih

    BalasHapus
  13. Terima kasih ustad ilmunya insya allaah ana amalin ,izin mangamlknnya

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak