Heartburn/ GERD / Dada terasa terbakar


=========================
Anda pernah mengalami keadaan, dimana ulu hati rasanya seperti terbakar, perih, atau disayat - sayat, mungkin anda mengalami GERD. Apa itu GERD... ?? GERD atau Gastro Esophangeal Refluks disease adalah Suatu keadaan patologis ( penyakit / kelainan) yang timbul karena iritasi dari esofagus/ kerongkongan, karena cairal lambung yang bersifat asam mengalami refluks/ aliran balik ke kerongkongan. Jadi, akibat dari kadar asam yang tinggi dari cairan lambung, mengakibatkan pengikisan/ iritasi pada kerongkongan.

Gejala yang dirasakan juga bisa seperti mengalami serangan jantung, rasanya dada terasa sangat sakit, namun kalau diadakan pemeriksaan EKG ( elektro kardio grafi) akan ditemukan bahwa jantungnya dalam keadaan normal.

Lantas apa yang menyebabkan hal ini..?? Kebanyakan adalah lifestyle/ gaya hidup yang salah. Oleh sebab itu, untuk mencegah hal ini, hindarilah:
1. Lansung berbaring atau tidur setelah makan
2. Minuman - minuman berkarbonat sprt: fanta, coca - cola, sprite
3. Perbaiki posisi tidur, biasakan tidur menyamping, dengan tangan sebagai penopang kepala
4. Hindari konsumsi Alkohol
5. Jangan makan dan minum sambil berdiri, duduklah.
6. Stop Merokok

Cegahlah sebelum terlambat, ntar kalau udah kena mau habis berapa duit untuk mengobatinya..??
"Sayangilah dirimu sendiri.... sebelum orang lain menyayangimu..." OK !!!

Perdana Akhmad, S.Psi

Seorang Praktisi Ruqyah yang (Dengan Idzin Allah SWT) Akan Membagi Ilmu dan Seni Pendayagunaan Energi Ruqyah Keseluruh Umat Islam NO.Telp:081379666696 Pin BlackBerry : 2A22C8EA

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak