SINERGITAS RUQYAH DENGAN DISIPLIN ILMU ILMIYAH LAINNYA

SINERGITAS RUQYAH DENGAN DISIPLIN ILMU ILMIYAH LAINNYA
=====================================

Ruqyah adalah membacakan ayat-ayat Al-Qur`an atau doa-doa perlindungan yang shahih dalam sunnah kepada orang yang sakit. Ruqyah ini bisa dilakukan dengan cara apa saja sepanjang cara itu bukanlah kesyirikan. ‘Auf bin Malik Al Asyja’i berkata;

كُنَّا نَرْقِي فِي الْجَاهِلِيَّةِ فَقُلْنَا يَا رَسُولَ اللَّهِ كَيْفَ تَرَى فِي ذَلِكَ فَقَالَ اعْرِضُوا عَلَيَّ رُقَاكُمْ لَا بَأْسَ بِالرُّقَى مَا لَمْ يَكُنْ فِيهِ شِرْكٌ

“Kami biasa melakukan ruqyah pada masa jahiliyah. Lalu kami bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, “Wahai Rasulullah! bagaimana pendapatmu tentang ruqyah?’ beliau menjawab, “Peragakanlah cara ruqyah kalian itu kepadaku. Tidak ada masalah dengan ruqyah selama tidak mengandung syirik.” (HR. Muslim no. 4079)

Dalil ini menyiratkan bahwa dalam terapi ruqyah dapat dilakukan denga cara apapun selama tidak syirik.

Ruqyah adalah disiplin ilmu Syar'i seharusnya sinergis dengan disiplin ilmu duniawi yang terbukti secara ilmiyah.

Ruqyah SEMPURNANYA sinergis dengan disiplin ilmu ilmiyah lainnya sebab esensi ruqyah adalah doa sedangkan doa harus disertai dengan ikhtiar lainnya. Untuk kesempurnaan ikhtiar kesembuhan pasien seorang praktisinya harus menguasai ilmu psikologis, ilmu anatomis fisiologis tubuh, ilmu herbalis bahkan harus memperdalam IPTEK.

Saya pribadi basicnya ilmu yang saya kuasai adalah psikologis, maka saya memadukan ilmu ruqyah dengan terapi psikologis yang saya kuasai dalam pengobatan penyakit clien yg datang pada saya untuk mengeksplore kejiwaan pasien dan menyembuhkan sakitnya .

Sebab sebagian besar kasus pasien ruqyah adalah gangguan mental/kejiwaan yang bisa karena gangguan jin, traumatis, sugestable yang negatif yang perlu trEatment psikologis. (INSYA ALLAH SAYA LAGI MEMBUAT BUKU BERJUDUL " TEHNIK PSIKOTERAPI RUQYAH)

Maka jangan heran jika tehnik saya berbeda dengan tehnik ruqyah kebanyakan sebab saya memadukan beragam disiplin ilmu asal tidak syirik (INI KUNCINYA).

Wallahua'lam...................

Perdana Akhmad, S.Psi

Seorang Praktisi Ruqyah yang (Dengan Idzin Allah SWT) Akan Membagi Ilmu dan Seni Pendayagunaan Energi Ruqyah Keseluruh Umat Islam NO.Telp:081379666696 Pin BlackBerry : 2A22C8EA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak